..

Seperti Apakah Mobil berlogo Apple Nantinya?

Minivan AppleJika selama ini kita mengenal Apple sebagai perusahaan teknologi, itu biasa saja. Menjadi luar biasa jika Apple akan segera menciptakan sebuah mobil. Benarkah itu? Beberapa hari terakhir ini, dikabarkan Apple sedang menggarap sebuah mobil listrik di laboratorium rahasianya.

Kabarnya, Apple sedang mendesain sebuah konsep mobil minivan. Mengenai hal ini, para pengamat memandang butuh waktu yang bertahun – tahun untuk Apple jika akan benar – benar mewujudkannya. Kabar yang “aneh” tersebut adalah tanda bahwa Apple masih saja menjadi perusahaan yang nomor satu dalam memiliki ambisi. Cuma bedanya, yang terbaru ini adalah ambisi besar pada bidang teknologi otomotif. Apple menjadi yang terdepan dibanding dengan Google atau Microsoft yang ternyata juga serius ingin terjun ke dunia mobil.

Ketiga perusahaan teknologi bergengsi dunia tersebut, memiliki cita – cita menciptakan sebuah mobil yang terkoneksi. Di dalamnya terdapat sebuah layanan software dan juga internet. Bagi mereka, bisnis baru tersebut begitu menantang. Pihak Google telah berhasil melakukan uji coba pada sebuah mobil yang mampu berjalan sendiri. Lalu pada maret lalu, dari pihak Apple tak mau ketinggalan dengan merilis sebuah CarPlay. Sebuah konsep mobil dimana pengemudi bisa terhubung secara kompleks dengan iPhone yang mudah dan aman.

Johann Jungwirth, salah seorang kepala riset dan pengembangan pada Mercedes Benz, memilih bergabung dengan Apple menjadi awal dari desas – desus keseriusan Apple menggarap otomotif. Selain itu, sebanyak ratusan orang pekerja telah direkrut di proyek bernama Titan itu.

Jika sampai benar bahwa Apple akan menciptakan sebuah mobil, maka ini adalah lompatan yang begitu besar. Dan tentunya akan menambah persaingan ketat di industri otomotif dunia.
Sebagai seorang konsumen, tentu kita tunggu saja kebenaran berita tersebut. Apakah nantinya konsep mobil berteknologi yang berlogo Apple tersebut akan benar-benar lalu lalang di jalanan Jakarta dan kota besar lainnya di tanah air.