..

Spesifikasi dan Kelebihan Android Nexian Journey One

Nexian Journey One
Nexian Journey One - adalah salah satu smartphone yang resmi di rilis di indonesia dan didukung penuh oleh raksasa internet Google, sehingga apabila google merilis versi terbaru maka Anda akan mendapat updatean terbaru gratis selama 2 tahun. Seperti yang telah kami ulas sebelumnya Nexian Journey One memiliki spesifikasi dan fitur yang sama dengan Evercoss One X dan Mito Impact, namun untuk harga Nexian Journey One jauh lebih murah yaitu hanya Rp 1.099.000 (update 19 maret 2015).

Android One dari Nexian ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan android dengan kualitas dan performa yang  bagus namun dengan harga yang lebih terjangkau untuk kelas low entry. Untuk mengetahui lebih detail mengenai apa saja spesifikasi dan fitur yang dimiliki android one besutan nexian ini, silahkan simak di bawah ini :

Spesifikasi Nexian Journey One



JARINGAN 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 2100
4G Network No
SIM Dual SIM GSM-GSM (Micro-SIM)
BODY Body dimension 132 x 67 x 9,2 mm
Body weight 107 g
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SUARA Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORI Internal memory 8 GB Storage, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
KAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video 720p@30fps
Secondary camera 2 MP
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6582
CPU Quad-core 1,3 GHz Cortex-A7
GPU Mali 400MP2
FITUR Sensors TBC
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio FM Radio
GPS A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White, Red
- MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Google Apps, Calculator, Clock, Calendar
– Media Player, E-Book Reader
– Video & Audio Recorder
BATERAI Li-Ion 1700 mAh
Stand-by 160 h
Talk time 10 h
Music play -


Kelebihan dan Kekurangan Nexian Journey One

Kelebihan Android Nexian Journey One
+ Nexian Journey One dibekali dengan prosesor buatan mediatek seri MT6582 dengan empat inti atau quad core yang berkecepatan 1,3 Ghz. sehingga mampu menyajikan kinerja yang responsif dan cukup cepat dalam menjalankan aplikasi. Smartphone ini juga memiliki internal RAM yang besar yaitu 1 GB, dengan RAM tersebut aktifitas multitasking jadi terasa nyaman.

+ Sistem operasi yang digunakan Nexian Journey One adalah versi terbaru yaitu Android Lolipop Versi 5.1 yang menawarkan pembaruan pada tampilan antar muka yang lebih lembut, segar dan bersih. Selain itu smartphone ini juga lebih hemat daya baterai dan disupport langsung oleh google, sehingga mendapatkan pembaruan android nantinya.

+ Nexian Journey One hadir dengan berbagai fitur yang lebih mumpuni, tampilan yang begitu elegan dan didesain lebih stylish dan kokoh. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas luar biasa. Selain itu, Nexian Journey One juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 2 MP yang bisa Anda gunakan untuk foto selfie.

+ Kehadiran Nexian Journey One dengan ukuran layar 4.5" yang besar, sehingga mampu menyajikan layar yang sempurna untuk hiburan di tangan Anda. Keseimbangan di segala arah dan detail rancangannya yang penuh detail, membuat smartphone ini siap memancarkan inovasi desain yang memukau.

+ Untuk mempermudah para pengguna Nexian Journey One dalam melakukan komunikasi dan internet, smartphone ini telah didukung Kartu Dual SIM GSM-GSM. Selain itu Nexian Journey One juga sudah didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 dan jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 2100. Pihak perusahaan juga telah melengkapi perangkat ini dengan jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, yang berfungsi untuk mengakses internet dengan cepat.

Kekurangan Android Nexian Journey One
- Android Nexian Journey One masih memiliki kelemahan yang terletak pada jaringan yang belum mendukung jaringan 4G, akan lebih baik jika didukung jaringan 4G, karena akan membuat para pengguna internet semakin lebih mudah dalam mengakses internet. Baca : Kelebihan 4G LTE

- Pada sisi layar Android Nexian Journey One belum didukung oleh pelindung layar, sehingga para pengguna harus lebih berhati-hati saat mengoperasikan smartphone Android Nexian Journey One agar layar tidak terkena goresan atau jatuh.