..

Cara Beli Aplikasi di Play Store Dengan Potong Pulsa

Cara Beli Aplikasi di Play Store Dengan Potong Pulsa
Cara Beli Aplikasi di Play Store Dengan Potong Pulsa – Semakin manjamurnya Smartphone dengan OS Android maka semakin banyak pula aplikasi berbasis Android yang menjamur. Aplikasi yang ditawarkan tersebut hanya tersedia dan secara aman dapat di download di PlayStore, ada dua jenis aplikasi yang ada di Playstore yakni aplikasi free (gratis) dan aplikasi berbayar, namun kendalanya jika aplikasi yang kita butuhkan tersebut berbayar (cara pembayarannya menngunakan credit card/kartu kredit) dan juga kita tidak punya kartu kredit untuk membayarnya, lalu bagaimana mengatasinya? Apalagi sebagian besar orang Indonesia pasti tidak punya kartu kredit.

Kini ada salah satu kemudahan bagi Anda pengguna kartu Indosat (im3, Mentari dan Matrix) dan Telkomsel (As dan Simpati) yang ingin membeli aplikasi yang ada di Google Playstore dengan cara potong pulsa. Ya pembeliannya cukup dengan pulsa yang ada di kartu Indosat/ telkomsel kita yang nantinya akan terpotong secara otomatis saat pembelian, berikut proses yang harus anda perhatikan saat membeli Aplikasi di Playstore dengan potong pulsa.

Layanan yang diberi nama Google Carrier Billing ini merupakan inovasi dari operator seluler Indosat dan telkomsel (baru dirilis bulan Februari 2015). Secara umum proses Google Carrier Billing adalah dengan pemotongan pulsa yang terdapat pada kartu pelanggan Indosat maupun Telkomsel. Biasanya pemotongan pulsa tersebut dengan tambahan beban biaya sebanyak 10% dari total harga aplikasi secara otomatis. Misalnya jika kita tertarik membeli aplikasi, game, book berbasis Android yang dibanderol dengan harga Rp 10.000 maka setelah proses pembelian berhasil ditandai dengan SMS dari operator, jumlah pulsa yang terpotong menjadi Rp 11.000. Berikut langkah mengaktifkan Google Carier Billing.

1. Masuk ke akun Google Playstore dengan koneksi data seluler anda (Telkomsel atau Indosat) bukan dengan WiFi.

2. Pilih options Playstore dan Tap My Account (Akun saya).

Cara Beli Aplikasi di Play Store Dengan Potong Pulsa


3. Opsi payment method akan terbuka, dan akan tersedia beberapa opsi pembayaran, cukup pilih Enable Indosat atau Telkomsel Billing (Aktipkan penagihan).

4. Setelah itu akan muncul verifikasi akun, Silahkan isi semua data Anda lalu save dan kirim.

Cara Beli Aplikasi di Play Store Dengan Potong PulsaCara Beli Aplikasi di Play Store Dengan Potong Pulsa

5. Tunggu beberapa saat sampai ada SMS notifikasi dari operator seluler anda bahwa Google carrier Billing sudah aktif.

6. Selamat berbelanja di Playstore dengan menggunakan potong pulsa

Layanan Google Carrier Billing dari Indosat da telkomsel ini tentunya memudahkan kita untuk menikmati konten premium dengan lebih mudah. Semoga kedepannnya inovasi ini dapat dikembangkan operator seluler lain sehingga mempemudah banyak penggunan perangkat Android.