..

Blackberry Rilis BBM Money untuk Pengguna Android dan Iphone

BBM MoneyBBM Money merupakan Aplikasi pembayaran mobile yang berbasis pada perangkat BlackBerry® Messenger yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan tanpa harus menjadi nasabah Bank manapun. BBM Money adalah metode pembayaran online terbaru yang pada mulanya terfokus di Indonesia dan bekerja sama dengan Permata Bank, sebagai landasan pengujian, yang memungkinkan pengguna BBM Money dapat mentransfer dana kepada kontak BBM Anda.

Apa saja Fitur dan Manfaat dari BBM Money?

kelebihan bbm money

Dengan menggunakan BBM Money, nasabah dapat membuat dan mengakses akun mobile money dari smartphone Andoid dan Iphone dimana saja. Pengguna dapat melakukan transaksi secara real-time dari daftar kontak BBM mereka, selain itu nasabah juga dapat melakuan pembayaran dan pembelian online seperti :
  • Membayar tagihan Listrik PLN prabayar dan Token Listrik PLN pasca-bayar.
  • Pembayaran dan Isi ulang pulsa prabayar ponsel tanpa biaya admin
  • Transfer dana ke pengguna BBM Money lainnya atau ke rekening Bank di seluruh Indonesia
  • Tarik Tunai tanpa Kartu ATM khususnya di ATM PermataBank di seluruh cabang Indonesia
  • Melakukan pembayaran di Merchant online, seperti Gudang Voucher
  • Memeriksa saldo akun dan transaksi terakhir BBM Money Anda.
Aplikasi pelayanan perbankan melalui BBM Money ini bertujuan untuk mempermudah seluruh pengguna smartphone dalam mengakses rekening mobile dan melakukan transaksi secara langsung real-time kepada kontak Blackberry Messanger melalui aplikasi financial BBM Money.

Spesifikasi Minimun untuk Mendownload BBM Money
BBM Money dapat digunakan pada semua jenis smartphone Android, Iphone dan Blackberry yang telah menginstal aplikasi  BlackBerry Messenger, kecuali semua jenis BlackBerry CDMA, BlackBerry® TorchTM 9860, BlackBerry® PearlTM 9100, dan BlackBerry® StyleTM 8670.

BBM Money hanya dapat berjalan untuk BlackBerry yang telah menggunakan OS 5, 6, dan 7, sedangkan untuk versi BlackBerry Messenger 6 ke atas. Selain itu, BBM Money hanya dapat diakses melalui jaringan GPRS/3G, tidak dapat diakses melalui jaringan WIFI.

Cara mengaktifkan dan registrasi BBM Money

cara daftar BBM Money

Bagi anda yang masih bingung cara menjalankan dan mengaktipkan BBM Money, Berikut langkah-langkah mengaktifkan layanan BBM Money.
  1. Download aplikasi BBM Money Basic melalui BlackBerry World atau Google Playstore, lalu masukkan BlackBerry ID password dan tekan sign in.
  2. Mencari dan pilih Aplikasi BBM Money, lalu tekan Download, dan tunggu proses download selesai.
  3. Setelah proses download selesai, tekan Run untuk melanjutkan proses install.
  4. Selanjutnya tekan Connect untuk terhubung ke kontak BBM Anda, jika proses penghubungan ke kontak BBM anda telah selesai, selanjutnya tekan Ok untuk registrasi BBM Money.
  5. Klik icon BBM Money di Smartphone BlackBerry, Android dan Iphone Anda, masukkan nomor ponsel, lalu contreng atau setujui Terms and Condition, lalu tekan Accept atau Ok untuk melanjutkan.
  6. Selanjutnya akan ada tampilan syarat dan ketentuan di smartphone Anda. Tampilan layar kode aktivasi akan dikirim melalui SMS ke no yang anda masukan pada tahap 5.
  7. Isi nama lengkap sesuai kartu identitas atau KTP. lalu tekan continue untuk melanjutkan. Kemudian, Anda diharuskan membuat enam digit password code (6 angka masuk), tekan continue untuk melanjutkan.
  8. Pilih pertanyaan keamanan pertama dan jawaban, lalu tekan continue untuk melanjutkan. Setelah itu pilih pertanyaan kedua beserta jawaban, lalu tekan continue untuk melanjutkan.
  9. Registrasi selesai, tekan continue untuk masuk ke aplikasi BBM Money.
Pada tahap ini anda telah selesai mendaftar sebagai nasabah BBM Money namun beberapa fitur masih di nonaktifkan oleh pihak bank, jika anda ingin mengaktipkan semua fitur yang tersedia anda diharuskan untuk meng-upgrade akun.

Cara Mengupgrade Akun BBM Money
Dengan mengupgrade akun BBM Money maka anda dapat menikmati beberapa fitur yang terdapat dalam menu aplikasi BBM Money diantaranya adalah mengirim uang ke kontak BBM Anda, transaksi transfer atau transaksi uang keluar dan tarik tunai melalui ATM permata bank.

Cara terbaik mengupgrade akun BBM Money anda adalah dengan mengunjungi cabang Permata Bank terdekat di Kota Anda dan membawa identitas atau KTP anda.

Cara mengisi saldo BBM Money.
Untuk mengisi dana atau saldo pada akun BBM Money, anda dapat mengisi saldo menggunakan kartu ATM bank mana saja dan di ATM bank mana saja lalu pilih menu Transfer Online ke Permata Bank dengan kode 013, lalu masukan no virtual akun yang terdapat pada aplikasi BBM Money anda. Maksimal transfer yang dapat dilakukan adalah sampai 1 juta rupiah. Selain melalui ATM, anda juga dapat mengisi saldo BBM Money melalui internet banking dan Mobile Banking dengan cara yang sama.

Sumber : Wikipedia dan Blackberry.