..

6 Cara Menghemat Kuota Internet Android

Cara Menghemat Kuota Internet AndroidEdigital.Biz - Kuota internet merupakan paket data yang disediakan di layanan internet. Bagi ponsel android, kuota internet bisa dikatakan sebagai sumber kehidupan karena memang ponsel canggih tidak akan dapat bekerja sebagaimana mestinya jika tidak ada kuota internet. namun memang dengan banyaknya fitur yang membutuhkan jaringan internet terkadang membuat kuota internet menjadi boros sehingga diperlukan cara khusus yang mesti dilakukan agar dapat mengehemat kuota internet.


Berikut 6 cara menghemat kuota internet android yang dapat Anda lakukan :
  • Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan mematikan fitur automatic download pada setiap aplikasi anda. Diantaranya adalah dengan mematikan fitur auto-download di whatshap yaitu dengan membuka settings - chat settings - media auto-download. Selanjutnya matikan atau di non aktifkan.
  • Langkah yang kedua adalah dengan mematikan auto update apps di Google play dengan cara masuk ke menu settings - auto update apps - do not auto-update apps.
  • Cara yang ketiga tentunya dengan menggunakan paket data seperlunya. Artinya bahwa ketika memang sedang tidak menggunakan jaringan internet ada baiknya jika anda mematikan lalu lintas data internet.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan jaringan wifi. Jika memang disekitar anda ditemukan jaringan wifi gratis ada baiknya jika anda mematikan lalu lintas data internet pada sim card anda dan lebih memilih untuk menggunakan sinyal wifi saja.
  • Selanjutnya dengan menggunakan bantuan aplikasi yang memang dapat mendukung penghematan paket internet. Salah satu aplikasi yang dapat menghemat kuota internet dan dapat dengan mudah ditemukan di Google Play adalah Juice Defender.
  • Dan cara menghemat kuota internet android  yang terakhir adalah dengan mengatur batas penggunaan paket data internet yang anda miliki. Pengaturan ini biasanya akan ditemukan di smartphone android versi 4 ke atas. karena di android 4 tersebut telah dilengkapi dengan fitur yang dapat memonitor paket data sekaligus dapat membatasi penggunaan kuota internet.
Demikianlah cara untuk menghemat kuota internet pada smartphone Android anda, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menghemat kuota internet.