..

5 Tips Mengatasi Android yang Lemot

Cara mengatasi android yang lemot – Seperti halnya sistem operasi yang ada pada sebuah perangkat dekstop maka sistem operasi yang ada pada sebuah smartphone juga tetap akan menjadi lemot jika dioperasikan dalam jangka waktu yang lama. Begitu juga dengan smartphone android yang ada sekarang ini. Dan tentunya saat operasi smartphone menjadi lemot tentu hal itu akan sangat mengganggu. Jika hal tersebut merupakan salah satu masalah yang seringkali anda hadapi ada baiknya jika anda mengikuti beberapa tips mengatasi android yang lemot berikut ini :

Cara mengatasi android yang lemot

1. Non Aktifkan Animasi
Salah tanda bahwa android anda lemot adalah perpindahan menu yang menjadi lebih lambat. Untuk mengurangi lemot tersebut akan lebih baik jika anda mematikan animasi perpindahan menu. Caranya yaitu dengan masuk ke menu setting >developer options>off pada window animation, transition animation dan animator duration scale.

2. Mematikan Live Wallpaper
Penggunaan wallpaper yang bergerak juga merupakan salah satu penyebab lemotnya ponsel anda, jadi akan lebih baik jika menggunakan walpaper yang biasa saja.

3. Memilih Aplikasi yang di Butuhkan
Semakin berat dan banyak aplikasi yang ada di ponsel android anda maka akan semakin berat juga jalannya sistem operasinya. Jadi hapus segala aplikasi yang benar-benar tidak dibutuhkan. Pilihlah salah satu aplikasi yang mendukung kecepatan operasi ponsel anda seperti CC Cleaner atau yang lainnya.

4. Menggunakan microSD Berkecepatan Tinggi

Kartu Micro sd yang berkecepatan tinggi berbeda dengan microSD kapasitas besar. Jadi agar smartphone anda dapat bergerak cepat pilihlah microSD yang berkecepatan tinggi yaitu kartu di kelas 6 atau 10. Untuk mengoptimalkannya anda juga dapat menambahkan dengan apliksi pengelola memori seperti Cache Cleaner.

5. Mengurangi Penggunaan Widget
Semakin banyak widget yang anda tampilkan, maka akan semakin berat pula kerja ponsel anda sehingga jangan heran jika pada akhirnya ponsel anda menjadi lemot. Jadi cara mengatasi android yang lemot di ponsel anda adalah dengan mengurangi penggunaan tampilan wedget di ponsel anda.

Itulah 5 tips mengatasi android yang lemot, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi smartphone yang lemot.

Lihat juga : 10 Aplikasi Terbaik Android Yang Wajib Anda Instal