..

Tips Mempercepat Koneksi Internet Android

Cara mempercepat koneksi internet android – Dengan semakin majunya dunia teknologi membuat pengguna ponsel android semakin mudah ditemukan, bahkan ponsel android ini telah menjadi smartphone yang paling populer dan paling favorit saat ini. Dan tentunya fitur yang sering digunakan dari penggunaan ponsel android adalah koneksi internet. Tanpa adanya koneksi internet, maka ponsel android bisa dibilang mati suri. Namun memang dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh ponsel android ini juga semakin kinerja yang dilakukannya sehingga pada akhirnya koneksi internetnya menjadi lemot atau lelet.

Cara mempercepat koneksi internet android

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut jika anda mengikuti beberapa tutorial dibawah ini terkait cara mempercepat koneksi internet android maka mudah-mudahan koneksi internet Anda menjadi cepat dan stabil.

  1. Dengan mengubah sinyal ke 3G
Mode pengaturan standar yang ada di ponsel android anda biasanya tersetting pada mode automatic sehingga ia akan lebih mengambil jaringan yang ada jika itu EDGE maka yang diambil adalah EDGE padahal sebenarnya sinyal 3G/HSDPA bisa masuk. Untuk mengubahnya masuklah ke pengaturan > pilih pengaturan jaringan seluler > mode jaringan > WCDMA Only. Dengan cara ini maka ponsel anda akan menemukan jaringan internet yang lebih cepat seperti 3G atau HSDPA.
  1. Membersihkan Cache
Salah satu penyebab koneksi internet menjadi lambat adalah history, cache dan semua berkas sampah yang ada di dalamnya. Jadi jika ingin koneksi internet anda menjadi cepat maka semua itu harus rajin-rajin dibersihkan. Anda dapat membersihkan nya dengan bantuan aplikasi seperti yang kami bahas pada artikel sebelumnya, Aplikasi Terbaik Android Yang Wajib Anda Instal
  1. Pemilihan penggunaan aplikasi browser
Aplikasi browser yang ada pada ponsel android bisa dibilang merupakan aplikasi yang wajib ada. Kami sarankan untuk memilih aplikasi browser yang ringan dan sederhana seperti Opera Mini, Google Chroome atau Mozzila.  Dengan menggunakan browse tersebut anda juga bisa menghemat bandwith atau kuota internet anda.
  1. Memilih provider yang baik
cara mempercepat koneksi internet android yang terakhir tentunya dengan memilih provider. Pilihlah provider yang sekiranya memang memiliki sinyal yang baik di daerah anda. Karena memang kecepatan mengakses internet juga tergantung dari kualitas sinyal yang ada. Dan semuanya itu juga tergantung dengan tempat dimana anda mengakses internet tersebut.